Follow Us @Velvybeauty

Rabu, 11 Oktober 2017

Bagaimana Memilih Sabun Yang Pas Dengan Kebutuhan Kulit

Jangan hanya asal wangi, memilih sabun mandi juga harus dilakukan secara tepat supaya kulitmu terjaga kesehatannya. Karena, kesehatan kulit memengaruhi kecantikan, kesegaran, bahkan terlihat awet muda. Khususnya, kulit-kulit dengan jenis tertentu di bawah ini.

1. Kulit Sensitif
Bisa dibilang, jenis kulit ini cukup "rewel" untuk masalah perawatan. Salah memilih jenis sabun, bisa-bisa kulitmu iritasi. Orang dengan jenis kulit ini dianjurkan untuk memilih sabun tanpa kandungan pewarna dan parfum. Pastikan juga sabun memiliki pH seimbang atau pH balanced. Pilih juga sabun yang terbuat dari bahan-bahan organik atau sabun khusus kulit sensitif. Meski begitu, terkadang tidak semua kandungan dalam sabun khusus tersebut cocok di tiap kulit sensitif. Supaya lebih yakin dan aman, ada baiknya kamu konsultasikan dulu ke dokter spesialis kulit.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak juga sangat tricky dalam urusan perawatannya. Jika tidak ditangani dengan benar, beberapa masalah yang cukup mengganggu dapat bermunculan seperti komedo, jerawat, pori-pori besar, make up susah nempel, sampai ingin mandi terus saat cuaca lagi gerah-gerahnya. Orang dengan jenis kulit berminyak bisa menggunakan sabun antibakteri berbahan lembut seperti gliserin atau tea tree oil. Selain itu, pilihlah juga sabun yang tidak mengandung bahan kimia dan deterjen berlebihan, dengan kata lain berlabel No/Free SLS dan No/Free Paraben. Sabun dengan label Oil-free juga bisa dijadikan pilihan untuk membersihkan kulit berminyak.

3. Kulit Kering
Sabun dengan kandungan pelembab tinggi sangat baik untuk orang-orang berkulit kering. Misalnya saja, sabun dengan kandungan gliserin yang bisa melembabkan dan menyerap air di udara sehingga mempertahankan kadar air lebih lama dalam kulit. Sabun mandi berbahan organik juga baik untuk si kulit kering, seperti misalnya minyak zaitun, shea butter, cocoa bjutter, lidah buaya, minyak kelapa, minyak jojoba, alpukat, royal jelly, hingga bunga matahari. Sabun dengan kandungan deterjen dan kimia berlebih juga sebaiknya dihindari karena cenderung membuat kulit iritasi sehingga bakal lebih kering lagi.

Produk Shower Cream yang berbahan dasar susu kambing dan Shower Gel yang berbahan dasar Tea Tree Oil dari Velvy memenuhi kriteria sabun aman untuk semua jenis kulit.

Susu kambing dipercaya lebih ampuh dalam menutrisi kulit dibanding susu sapi karena beberapa keunggulan, seperti mudah diserap kulit manusia, memiliki pH sama dengan pH kulit manusia, mengandung AHA, Vitamin A, C, D, E, dan Mineral Selenium lebih banyak. Sementara Tea Tree Oil adalah antiseptik alami yang sudah terbukti sejak ribuan tahun lalu untuk membunuh kuman, bakteri, jamur.

Selain itu, produk perawatan kulit Velvy sudah mengandung klaim Free Paraben, Free SLS, Not Tested on Animals, pH Balanced, dan Halal.

.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar